Jumat, 08 Mei 2020

Emeron Hair Care vs Perawatan Salon



Halo girls,
Gimana kabarnya nih.. masih saling ber kabar-kabar via virtual atau isi kepala udah kabur-kaburan alias drop mood. Waduuh harus segera direcover ya supaya siap untuk nikmati hidup penuh semangat lagi yeeey...

Naah, kali ini aku mau sharing bagaimana cara aku menciptakan positive mindset sehari-hari dimasa swakarantina #DiRumahAja yang udah aku jalani 1 bulan 15 hari tepatnya. Tuuh buat kamu yang terbiasa diluar ( kerja lapangan ) pasti auto bosan dan berasa brain storming yang siap blow out  tiap hari jadi bikin nggak nyenyak tidur atau bawaannya seneween mulu seperti sedang masa siklus wanita yg berkepanjangan 😄 okee inhale exhale dulu, I feel you babe.

Jadi, Cara ampuh agar tetap waras selama Social distancing ini adalah :

- Explore dunia maya, entah itu mulai e-reading novel, cari tahu games terbaru yg hits, coba-coba resep dari web, mulai ikutin kulwap/ virtual zoom seminar /workshop , mulai sering virtual chat/phone /video dengan kluarga, sodara, teman, rekan kerja supaya kamu merasa utuh nggak sendiri jalani ini, dan kalian bisa saling menguatkan ( support system ).

- Memelihara kebersihan diri dan rumah. Ini utama loh karena jiwa dan raga yang sehat dimulai dari lingkungan yg bersih. Bersihkan perabotan, jendela, kipas dan benda lain didalam rumah secara rutin dan sering yakni minimal 2 hari sekali.

- Emosi stabil, usahakan mental dan fisik kamu stabil tidak mudah terbawa dengan kericuhan yang terjadi diluar bisa jadi berita yang kamu dengar diluar hoax kan. Jadi harus tetap stay calm dan berpikir di 2 sisi secara positive.

- Rajin mencuci tangan tiap habis memegang benda / sebelum makan dan tiap 2 jam sekali. Guna mengurangi tersebarnya penyakit, bakteri atau virus.

- Olahraga teratur, biasakan minimal seminggu 2x bila tidak biasa cobalah selama 10 menit yang nanti ditingkatkan secara berkala hingga seminggu 3-5x dengan durasi 30-60 menit. Karena jiwa raga sehat dapat melancarkan peredaran darah ke otak shingga merileksasikan otot tegang juga mengurangi stres pikiran.

- Nutrisi terpenuhi. Salah satu faktor utama yang mampu menghasilkan kekebalan tubuh lewat makanan bergizi seimbang sesuai porsi. Dan Jangan lupakan Nutrisi untuk kepala dan kulitmu ya.. ini area terpenting yang sering terlewatkan setiap orang.



Perawatan diRumah ala Salon

Ngomong-ngomong soal Perawatan, siapa nih yang suka rutin ke salon atau spa tiap bulan? Acuung... aku duluan ajaah ! 🤣
Nggak mau keduluan kamu meski #diRumahaja.
Aku punya solusi sendiri untuk masalah perawatan nih girls, dengan merubah suasana rumah menjadi ala salon. Buat kamu yang sendirian bisa ajak temanmu, mama, adik atau Mom bisa ajak anaknya untuk main salon-salonan.

Ingat ya, nutrisi yang harus terpenuhi itu nggak cuma makanan tapi juga untuk kepala dan kulit. Artinya selain kebersihan lingkungan, menjaga asupan gizi, juga olahraga perlu diperhatikan kebutuhan Skin care dan Hair care. Untuk itu aku percayakan dengan Emeron haircare & body.

Berikut ini Tahapan Perawatanku selama masa Quarantine dengan Emeron :

Emeron shampoo & Conditioner


1. Bersihkan Rambut dengan Emeron Hair Fall Control  Shampoo. Dengan kandungan Active Provit Amino dan Aloe vera membantu mengurangi rambut Rontok akibat kekurangan nutrisi di akar rambut juga Ekstrak lidah buaya yang akan memperkuat akar rambut serta melembutkan tiap helai rambut dengan wangi alami yang harumnya awet sampai 48 jam loh girls..
Review shampoo Emeron Hair fall


2. Setelah shampoo, aku memakai body scrub tuk membuang sel kulit mati agar segera teregenerasi. Lanjutkan Lulur. Saat menunggu kering luluran, aq oleskan rambutku dengan Emeron Black Shine Conditioner. Kandungan Urang aring membuat Rambut hitam berkilau menyehatkan. Abis itu bilas keseluruhan deh. Cus lanjut ke Ruangan Relaksasi yuuk..

3. Kamar ku biasa disebut ruang Relaksasi tempat ter nyaman dan tenang sejauh ini. Disini aku mulai hair dryer rambutku setengah kering. Kemudian membalurkan Emeron Hair Vitamin black Shine guna mencegah kerusakan rambut akibat panas atau polusi udara. Wanginya itu looh yang aku suka. Percaya deh aroma lembut dapat secara perlahan menurunkan ketegangan pundak, leher dan kepala kita.



4. Terakhir, aku massage lembut dibagian badan dengan Emeron lovely White UV varian COOL & BRIGHT with Aloevera. Memiliki kandungan 95% Aloe vera leaf juice yang memberi efek lembab menyejukkan dan Vitacinamide Advance yakni 100x kekuatan vit. C' yang dapat menjadikan kulit tampak lebih cerah. Formulanya unik loh karena berbentuk Gel Lotion yang bening sehingga cepat meresap dan tidak lengket. UV protection nya melindungi kulit dari paparan sinar matahari guna mencegah kulit kusam. Dilengkapi Long lasting perfume mempertahankan wangi segar dikulit sepanjang hari.


Dan usai sudah perawatan pribadi ala salon dirumah. Pada akhirnya hal yang terpenting adalah #DengarkanHatimu , Fokus pada Positive mind and soul seperti melakukan banyak hal yang baik dimulai dari #DiRumahAja. Kemudian memanage raga, rasa dan pikiran agar tetap waras di masa social distancing ini. Jangan lupa selalu berdoa memohon kesehatan dan keselamatan, evaluasi diri, memperbaiki diri dan investasi kesehatan.

Oya girls untuk info lengkap produknya, silahkan kunjungi web nya Emeron dan ikuti terus info terupdate dengan mem-follow media sosialnya yakni
Instagram Emeron ( @emeronhaircare )
Facebook Emeron  ( emeron hair care )
Twitter Emeron ( @EmeronHairCare )



*Tulisan ini saya ikut sertakan pada Blog Competition #DiRumahAja persembahan Emeron Complete Hair Care.
#DengarkanHatimu
#DengarkanRambutmu
#EmeronCompleteHairCare #BeautyShampoo #EmeronShampoo #SamaSamaDiRumah


http://emeronhaircare.com/



Rabu, 18 Maret 2020

NUBY Dipeez Spoon Bikin GEMESH !




Bahagia itu sederhana bagi saya moms. Se-sederhana saat berhasil daftar workshop dengan judul yang menarik plus sponsor favorit. Dan dengan senang hati, saya mau share dengan moms smua.
Sebelum masa swakarantina 14hari yakni tanggal 15 Maret 2020 lalu, saya bertemu mom-mom lain pada event 🌸M O T H E R S H A R E 2.O - Mom kece Jago nge-Blog 🌸  yang diselenggarakan MomAcademy  bagian dari MothersonMission dengan narasumbernya yakni Mba AniBerta  seorang blogger juga Founder ISB ( Indonesian Social Blogpreneur ) . Saat itu, lagi-lagi mindset saya terbuka dengan ilmu baru yang dapat saya praktekkan.

Setelah workshop dengan tema "MengOptimalkan Blog sebagai peluang" usai, seseorang berpakaian warna merah kuning membawa banner sebuah brand ternama berikut 2 item produk eyecatching terpajang didepan sebagai display. Yup, Mas Fahmi namanya, dia tersenyum menyapa mom-mom kece dilokasi dengan hangat. Dia memperkenalkan 'NUBY Dipeez Spoon' . Sekilas bentuknya begitu lucu, berwarna dan enak dipegang.


Apa itu Dipeez Spoon
Perkiraan pertengahan Februari - Maret 2020, Nuby mengeluarkan produk barunya yakni Nuby Dipeez Spoon. Sendok yang sekaligus berfungsi sebagai Teether , berbahan silicone diseluruh bagiannya juga terdapat tekstur gerigik pada pegangannya guna melatih sensory play sikecil. Mengenal bentuk kasar lembut.  Dan tahu nggak moms, waktu saya pegang bendanya itu gemesiiinnn... ❤❤ suka banget. Bisa di bengkok-bengkok, kenyal dan tiap permukaannya memiliki finishing yang rapih.

Nuby Dipeez Spoon

Keunggulan Nuby Dipeez Spoon
Brand Nuby selalu konsisten menunjukkan ke unikan ditiap produknya. Dari yang saya rasakan, berikut ini keunggulan Nuby DIPEEZ Spoon :
Dua fungsi yakni sebagai Sendok juga Teether . Dibuat khusus untuk bayi  umur 3-24 bulan jadi baby friendly used ya moms.
- Indah dilihat dengan bentuk dan warna yang unik sehingga mampu menggugah selera makan buah hati.
-  Produksi finishing cutting yang rapih
Enggak perlu takut bayi tersedak, karena terdapat penyangga yang aman dimana mampu menahan bayi menelan seluruh sendok.
- Easily self feeding, memudahkan bayi yang sedang belajar makan sendiri dengan design & ukurannya yang sudah disesuaikan agar pas juga nyaman di genggam tangan bayi dengan pola melengkung zigzag dipegangannya.
Zztt.. jangan heran ya kalau sendok ini gemesin, karena seluruh permukaannya terdiri dari Silicone . Jadi kenyal-kenyal gitu saat dipegang, beneran lucuu moms 🤗


  




Review NUBY Wash or Toss

Selain memperkenalkan produk barunya, Nuby juga memberikan salah satu produknya pada tiap peserta event saat itu. Yakni serial Nuby Wash or Toss, ada 2 tipe berbentuk Cup & Bowl. Kebetulan saya dapat yang bowl sementara teman samping saya mom Agatha dapatnya Cup. 

Nuby Wash or Toss Bowl
Nuby Wash or Toss Bowl ini terdiri dari 4 mangkuk dan 4 penutup dengam warna yang manis & motif random dalam 1 paket. Dapat mulai digunakan dari 6 bulan keatas. Cocok bagi moms yang mempersiapkan bahan MPASI atau sebagai bekal travel. Seperti namanya Wash or Toss, jadi dapat digunakan secara berulang kali dan aman. Penutupnya yang kuat dan rapat membuat wadah ini dapat ditumpuk sehingga memudahkan penyimpanan. 


 Nuby Wash or Toss Cup
Menurut kutipan mom Agatha , "Nuby Wash or Toss Cup ini berisikan 3 gelas yang dilengkapi sedotan dan tutup dalam 1 pack. Cocok digunakan si kecil (12m+) yang akan  belajar minum tanpa botol dot."





Tips Memilih Peralatan Makan untuk buah hati
Bila sudah berhubungan dengan anak pasti kita ingin memberikan yang terbaik ya moms. Tidak berbeda halnya dengan memilih peralatan makan si kecil. Kenapa begitu penting? Karena, bila salah memilih dapat berdampak hal negatif di masa depan anak dan yang lebih mengerikan lagi adalah bila efeknya berkepanjangan.
Berikut ini Tips saya Memilih Peralatan Makan buah hati :
- Non toxic, artinya tidak membahayakan. Jadi saya lebih prefer bila ada keterangan BPA FREE.
- Untuk keamanannya, cek label grade food ditiap kemasan. Kalau saya memilih kode 5 PP. Yakni bahan plastik yang tahan dengan suhu tinggi. Sehingga dapat di sterilisasi.
- Bentuknya menarik, warnanya lucu-lucu dan desain yang unik selalu menjadi inceran pertama saya.
- Yang Rapih tidak tajam / kasar agar tidak melukai buah hati.

Dari beberapa tips diatas semuanya udah ada pada NUBY , makin yakin deh pilihan saya. Sepertinya sesuai dengan quotenya #lovebabylovenuby ❤ Nuby emang paling tahu yang moms butuhkan. Thank you Nuby.

Demikian sedikit sharing mengenai Nuby dari saya semoga bermanfaat ya moms. Untuk informasi promo menarik lainnya silahkan mengunjungi social media Nuby Indonesia. 

Terima kasih Moms.

Instagram @NubyIndo
Facebook @NubyIndonesia


#lovebabylovenuby
#Momacademy #Momacademytangerang #sahabatronaxmomacademy #Nuby #NubyIndo #NubyFriends 





Kamis, 20 Februari 2020

Imunoterapi Kanker adalah Harapan dunia Medis



Duduk sendiri melihat arah lampu merah berubah, menunggu seorang wanita tua bertubuh kecil lemas kluar dari ruangan tersebut. Kulitnya sudah sangat kering, tubuhnya begitu kurus, hingga rambutnya pun telah rontok. Untuk berjalan pun perlu bantuan. Ya, saya memanggilnya Mama mertua. Sudah sejak tahun 2016 kurang lebih, Mama mertuaku berjuang melawan kanker payudara. Macam-macam pengobatan telah dilakukan dari mulai minum herbal, alternatif, kemoterapi hingga obat-obat Dokter tidak terputus selama beberapa tahun, dan akhir desember 2019 beliau drop lagi. Lalu segera dianjurkan Dokter untuk Penyinaran karena kankernya sudah berjalan ke tulang sehingga mama mertua sulit untuk sekedar duduk atau tiduran. 

Tak lama, saya mendengar pengobatan dengan metode IMUNOTERAPI Kanker melalui beberapa artikel di dunia maya. 

Sebagaimana yang kita ketahui, Kanker merupakan salah satu penyakit kronis yang menjadi penyebab kematian jutaan penduduk di dunia. Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali didalam tubuh karena pembiakannya yang cepat. Pertumbuhan sel abnormal tsb dapat merusak sel normal disekitarnya maupun bagian tubuh lain. Namun seiring kemajuan teknologi, sejumlah uji klinis telah menemukan metode pengobatan atezolizumab yang anti PD-L1 dimana dapat menjadi harapan hidup baru bagi penderita.

Apa itu Imunoterapi Kanker ?
Imunoterapi adalah jenis pengobatan kanker yang menggunakan atau membantu sistem kekebalan sel-sel tubuh kita sendiri untuk melawan kanker. Pengobatan ini bekerja dengan beberapa cara diantaranya, mendorong sistem kekebalan tubuh dengan cara yang sangat umum. Sisanya melatih sistem kekebalan tubuh untuk menyerang sel-sel kanker secara khusus.

www.kalahkanker.com/imunoterapikanker

Jadi, anggaplah tubuh kita adalah rumah. Sistem imun adalah tentara, lalu virus / penyakit adalah Maling. Saat kondisi Tentara kelelahan banyak yang gugur sementara, tubuh cukup lemah memproduksi tentara jadilah maling-maling masuk ke dalam rumah.
Disinilah fungsi Imunoterapi kanker yang dapat melatih kembali sistem imun untuk lebih aktif & bekerja lebih keras dalam membunuh sel-sel asing seperti kanker. Ibarat tentara yang diberi pelatihan ekstra , diberi vitamin, supaya lebih tangguh, teliti, dan mampu membunuh kanker tanpa melukai sel-sel normal lainnya. Dimana tentara tsb dibagi yakni sebagian untuk mendeteksi adanya maling bertopeng  dan sebagian tentara akan menerima informasi tsb lalu membunuh Maling / sel kanker tsb. 
Keren ya ternyata tubuh kita memiliki kekebalan tubuh yang super canggih. Nah, sampai sini berasa nonton Superhero gitu nggak sih? Seperti Captain America atau IronMan.. jiah, mulai halu. Cari tahu lebih lanjut yuk.. 

Pada kondisi normal, sistem imun tubuh berfungsi untuk mendeteksi dan menghancurkan sel asing /abnormal didalam tubuh dengan mengerahkan pasukan sel-T.
Cara kerja Sistem Imun :
  • Mencari ; Sel T mencari semua hal yang berbahaya bagi tubuh
  • Memindai ; Sel T memindai sel-sel untuk membedakan antara sel yang normal & abnormal
  • Menyingkirkan ; ketika terdeteksi , sel asing tsb diserang dan disingkirkan oleh sel T.
Dalam proses tersebut sistem imun memiliki kemampuan memori tentang sel-sel normal sehingga mengetahui bila ada yang berbeda.

Berikut ini, Siklus imunitas kanker / tahapan bagaimana sel-T melawan sel kanker :

www.kalahkankanker.com/imunoterapikanker


Tapi, kenapa sel T ini mengingatkan saya pada film Terminator ya, sebuah robot cyborg yang diprogram untuk membunuh manusia tertentu dan cyborg satunya sbg pelindung manusia, robot tsb diberi nama T-800 & T-850 . 🤔 Wokelaah... balik ke jalur yang benar ya...

Tubuh memiliki siklus imunitas / kekebalan terhadap kanker. Namun Kanker termasuk penyakit Cerdik dengan kemampuannya berkamuflase dan pertumbuhannya yang cepat. Pada permukaan sel kanker terdapat protein PD-L1 yang menjadi penghalang bagi sel T untuk mengenalinya sebagai sel asing. Ibarat Maling yang bertopeng mampu mengelabui polisi. ( kanker bisa sulap juga ya.. )
Peran Imunoterapi dibutuhkan untuk memblokir PD-L1 agar sistem imun kita dapat mendeteksi adanya kanker. Mungkin mirip alat sensor keaslian uang ya, yg terlihat asli namun, begitu di scan ternyata palsu ya..ya.. iya ga?

Hingga kini berbagai penelitian sedang dilakukan untuk mengevaluasi seberapa besar pengaruh pengobatan dengan Imunoterapi. Hal ini dapat membantu para dokter untuk menentukan pasien mana yang memiliki kecenderungan lebih besar untuk merespon Imunoterapi secara monoterapi, dan mana yang memerlukan kombinasi dengan obat-obatan lainnya. Imunoterapi memiliki efek samping lebih rendah dibanding kemoterapi.

Menurut Dokter Spesialis Penyakit Dalam Dr dr Ikhwan Rinaldi, SpPD-KHOM, Kemo bukan hanya membunuh sel kanker, tetapi dia bisa mengenai yang lain dan menimbulkan efek samping seperti leukosit turun, HB-nya (sel darah putih dan merah) turun. Kemudian kemo juga membuat rambut mengalami kerontokan sementara, Efek Samping Imunoterapi seperti alergi ringan pada kulit, diare,  hingga demam. Tetapi efek tsb bisa dikendalikan oleh dokter yang menangani. 

Sungguh mulia tugas dan tanggung jawab para medis, meski imunoterapi merupakan harapan baru tapi segala evaluasi masih dalam tahap perkembangan. Semoga segala ilmu- ilmu terbaik dapat dimanfaatkan untuk kebaikan seluruh umat manusia.

Mengingat kanker adalah penyakit yang berbahaya ada baiknya kita mengetahui Gejala- gejala tumbulnya kanker yakni :
  • Muncul benjolan
  • Nyeri disalah satu bagian tubuh
  • Pucat, lemas dan cepat lelah
  • Penurunan berat badan secara drastis
  • Gangguan buang air besar / kecil
  • Batuk kronis
  • Demam yang terus berulang
  • Memar dan alami pendarahan secara spontan
Bila terdapat tanda-tanda tsb mohon untuk menghubungi dokter dan konsultasikan lebih lanjut.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Dr dr Ikhwan Rinaldi, SpPD-KHOM, mengatakan "Sel T ini diproduksi di sumsum tulang kita setiap hari dan dimatangkan di kelenjar getah bening."


Yang artinya, tubuh kita memproduksi sistem imun berasal dari asupan kita sehari-hari . Yuk kita perbaiki pola makan, olahraga yang teratur, hindari stres, Istirahat yang cukup dan hindari junkfood. Sehat pilihan kita. Yuk, kita berdayakan diri dan saling berbagi hal-hal positif guna produktifitas yang berkualitas. 
Salam sehat. 



#KalahkanKankerdenganImunoterapi
@mothersonmission.id

Referensi penulisan :
  • https://kalahkankanker.com/imunoterapikanker/
  • https://kalahkankanker.com/
  • https://m.bisnis.com/lifestyle/read/20190726/106/1129311/imunoterapi-inilah-obat-kanker-terbaru-di-indonesia-#
  • https://www.roche.co.id/id/sekilas_tentang_roche/lingkup_usaha/farmasi/onkologi/imunoterapikanker/Siklus-Imunitas-Kanker.html
  • https://www.inews.id/lifestyle/health/mengenal-anti-pd-l1-imunoterapi-untuk-pengobatan-kanker-stadium-lanjut
  • https://www.alodokter.com/penyakit-kanker