ヽ(⌐■_■)ノ♪♬ My Belly My Baby σ(≧ε≦o)

Dear readers,
Dah lamaaa banget ya aku ga upload story tentang aku,dia dan calon kami... 
heyy... aku bukannya gak mau cerita pertiap hari tapi, memang setelah menikah banyak hal aja yang dipelajari dalam bina keluarga sakinah, mawadah warahmah dan alhamdulilah kami menjalaninya dengan cukup baik 
Hmmpf... Gak terasa berjalannya hubungan kami seperti orang pacaran ternyata perutku dah belendung besaar dan kinipun lagi saat -saat tegang aku menunggu kelahiran janin kami. Feel so excited...!!! almost crazy, panics and ful of stress...
Semua bermula dari awal juli yang bikin aku berharap-harap cemas akan kehadiran hal baru, oops dah telaat siih sekitar seminggu cuma misua gak mau terlalu berharap karena sebelumnya kami dah ketipuu 2 x dan Zonk .. (*0*;)   but, guess what? aku curi2 waktu beli testpack dan ku cek sendiri dirumah... walhasil??
ada...ada 2 striip !! hehehe tgl 6 + bln 7 =  thn 13 adalah moments terjumping buatku..
 ☆*:.。. o(≧▽≦)o .。.:*☆ i cant believe it, aku diberi kesempatan jadi calon ibu lebih cepat dari perkiraan terlebih lagi diakui benar oleh dokter. 

Congrats.. im totally be a pregnant lady, finally alhamdulilaah.
day by day.. time by time...aku dah rasain proses demi proses dari yang menggembirakan, betein, ngeselin dan bikin panik..
Pada masa Trimester 1, rasa mual-mual ga henti aku lalui dari mulai bangun tidur hingga tidur. Lidah yang gak mau terima makanan apapun hingga badan lemes gak ada tenaga tapi, tahu kenapa? berat embrio justru bertambah.. amazing! . Saran pada masa ini, sebaiknya kita mnegkonsumsi banyak ikan seperti salmon, kacang2n dan makanan bergizi tinggi guna membantu pembentukan otak. Pentiing bangeetz ni looh.. jadi meski muntah2 harus langsung diisi ya... :)

Pada Trimester 2, semua berjalan begitu baiiiiiiiik gak ada mual2 lagi so.... hajaar semua makanan!!! hahahaha kalap. hmmpf.. masa-masa ini niih aku dah gak punya persediaan baju yang muaat lagi jadi, dah mulai hunting2 baju hamil plus lirik2 keperluan bayi buat referensi ( hihihi dah ga sabar buat bayi yang lucu..lucuu .. (๑>ᴗ<๑)  ) masa ini juga aku dan misua beserta keluarga adain selamatan 4bulanan dengan sederhana dan khitmah sambil memohon doa keselamatan dan kelancaran tu persalinan nanti, amin. Mulai senam Hamil , berenang dan  banyakin jalan dari mulai sekarang kalo perlu sebagai ganti olahraga ringan.. Khusus senam hamil aku lebih sering melaukannya dirumah dengan melihat contekan urutan2 senam di internet (YouTube). Oya, pernah denger istilah BabyMoon??.. hal itu yang kami pernah lalui :D
Aku dan suami pergi berdua layaknya orang honeymoon kembali tapi bedanya ini kayak bawaan dek bayinya hehehe... Temanya Alam dan Air.





Tadaaaa... tibalah Trimester 3, aku mulaaiii ngeboroooooong...!!!! huahhahaha meski dari awal udah ditargetin budget tuk baby segini tapi, tetap aja tiap mata memandang ada yg baguus... gak tahan rasanya tuk dibeli.. hmmpf... padahal dak bayi kn cpt gede ya pasti cepat byk yg gak muat so, alih2 jadi ibu yang bijak serta istri yg ga boros aku coba tekaaaaan nafsu belanjaku. Inget ya, pilih barang2 pokok untuk new born yang diutamakan khusus untuk pengalaman anak pertama biasanya memang pasti banyaaak yang perlu dibeli seperti; keperluan bobo bayi, mandi bayi, dan makan bayi cuma dipilah2 lagi ya bun... kalo ga penting2 banget gak perlu dibeli daripada nanti numpuk menuhin gudang karena dah gak terpakai (。◝‿◜。)


Sedikit contekan niih, aku biasa beli keperluan bayi di Mae Bebe dan Bebelove. Kedua tempat tersebut recomended karena harganya terjangkau dan termasuk grosir looh... berikut produk2nya pun dari yang murah sampe berkualitas banyak pilihan.
Lokasi Mae Bebe ; yang pusatnya ada didekat sekolah STAN , Bintaro (seberangnya pas, sebelah 7eleven). cabangnya ada di Pasar 8 Alam Sutera (kios dalam deretan pinggir2).
Lokasi BebeLove; pusatnya ada di Jl.Boulevard Gading Serpong (depan sekolah penabur). salah satu cabangnya yang kukunjungi di graha raya ,Bintaro.
Happy Shopping ya bun... 

Nah, sekarang sedikit saran dan info yaah buun beberapa barang yang kurang penting untuk dibeli guna menghemat saku belanja keluarga ;)
- Box Bayi, ukurannya besar dan waktu bergunanya cuma bisa sampe 1tahun karena anak akan merasa gak betah kalo berda dalam keranjang bayi (berasa dikerangkeng) dan tergolong mahal meski modelnya lucu2 ya... 
- Steamer / Sterilizer, bisa diganti dengan kita lebih cermat mencuci botol susu dengan hati2 dan merebusnya sebelum dipakai. Dan cukup menghemat kan..? karena inipun gak berlaku lama looh  (kecuali kalo kita dapat kado ya... jangan ditolaak hahahaahaha  )
- Baby Walker, hehehe kayaknya gak perlu banget selain agak ribet kalo nabrak2 meski terlihat aman karena bayi yg belajar jalan gak perlu takut jatuh tetap aja cuma sebentar terpakai ya kan..? lebih baik ajarin jalan dengan ditatih dan pastiin kita selalu didekatnya selain ngajarin cepet jalan juga membantu mendekatkan kita dengan anak ya kan..? tapi, itu masing2 pendapat dan kebutuhan ya bun..
- Mainan, percaya deh pasti ada aja yang kasih kado mainan buat baby kita hahhahaa... kalopun gak ada gak perlu berkecil hati tiap mainan ada diperuntukkan bayi dengan umur yang berbeda2 jadi disesuaikan berdasarkan kebutuhan aja..
- Kursi makan bayi, tenang bayi bisa duduk dimana dan lagi byi baru bisa diberi makanan padat sejak umur 6 bulan keatas jadi gak perlu banget kan bun..?
- Baby food Maker, kalo kita dah punya blender kurasa itu dah cukup kok... ya ga?
-Tempat Pembuangan Diaper (pembungkus), kini udah banyak memang produk2 baru tapi sebenarnya pembungkus inipum gak perlu-perlu banget karena kalo kita menggulung diaper kotor dengan benar dari ujung kearah yang ada velkronya bisa langsung direkat dan dijamin deh rapiih.. bau tak sedap bisa berkurang juga.
- Deterjen Bayi & Baby Monitor BerTV, hm... kalo buat aku siih selama kita nyuci baju dengan air bersih dan tidak terlalu lama merendam serta pandai memisahkan antara baju bekas kotoran / yang ga tll kotor kayaknya ga masalah dengan deterjen biasa. Untuk Baby monitor... aku rasa juga ga perlu2 banget sebagai ibu pasti punya insting tersendiri yang mengharuskan secara motorik mengecek keberadaan dan kehadiran baby... its Mom Insting..! jadi, belajarlah menjadi ibu yang sesungguhnya ya bun....

Well... that's all folks for today.... gggrrf.. aku masih dalam keadaan cemaaas banget karena umur kandungan yang dah tua tapi, baby masih belum beri tanda2 mau launching... 
Ya Allah mudahkan hamba melahirkan bayiku dengan selamat, sehat, lancar dan normal, amin. 

Komentar

Postingan Populer