N'PURE CICA beat the Sun



 


Semenjak pandemi aku jadi semakin betah berada dirumah karena kalau mau belanja, meeting, atau ikut seminar semua bisa dilakukan dengan online jadi lebih fleksible , praktis dan efisien. Namun, supaya nggak mager dirumah aku biasakan diri olahraga dipagi & sore hari. Dan hal ini udah berjalan sekitar 3bulanan loh.. seperti lari-lari kecil di lapangan juga bersepeda atau kardio diteras atas rumah. Jadi vitamin D dapat, sehat dapat. Tapi, ternyata aku sempet melupakan sesuatu nih.. yakni kewajiban melindungi wajah dari bahaya sinar UVA & UVB.


Bahaya terpapar UVA & UVB
Tahukah kamu kalau salah satu dampak yang dapat merusak kulit itu saat kita terkena paparan sinar Matahari yang memancarkan radiasi UVA & UVB.
Radiasi dari Sinar UVA ini dapat menembus awan, kaca, hingga kebagian terdalam kulit kita baik itu pagi, siang ,malam atau cuaca mendung sekalipun jadi bahaya banget kan..
Sementara sinar UVB (ultraviolet-burning) adalah sinar Matahari yang memiliki panjang gelombang lebih kecil dari sinar UVA namun, radiasinya lebih kuat jika terkena sebentar saja dapat menyebabkan kulit terbakar kemerahan 😖

Berikut ini, Efek radiasi sinar UV yang memiliki dampak jangka pendek maupun jangka panjang.
Dampak jangka pendek :
- terbakar Matahari ( sunburn )
- kulit kusam
- kulit gelap / hitam

Dampak jangka panjang :
- penuaan kulit
- kulit keriput
- kulit kendur / tidak kencang
- muncul bercak-bercak kecoklatan / flek hitam 
- risiko kanker kulit

Itulah kenapa kita butuh banget namanya sunscreen. Sunscreen adalah produk perawatan kulit yang digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB. 


Sunscreen dan Penggunaannya
Setelah kita tau dampak buruk dari radiasi sinar UV, maka kita perlu tau perlindungan kulit wajah yang tepat berikut cara penggunaannya yang benar.

Kutipan dari Hellosehat penggunaan sunscreen ini sangat penting apalagi jika kita sering berada diluar ruangan. Harus sering di touch up ya..
Cara penggunaan yang perlu diperhatikan agar manfaat Sunscreen lebih terasa secara optimal diantaranya :
- pilih SPF (sun protection factor)  min.30 
- pilih sunscreen yg sesuai dengan kondisi kulit. Misal kulit sensitif dapat pakai jenis physical, tanpa fragrance.
- sunscreen wajib di retouch 2 jam sekali.

Lanjut yuk, kita cari tau tentang PA+ ,
Menurut dr. Mardiati Ganjardani SpKK kepada Viva bahwa " PA++ adalah rasio untuk mengetahui seberapa besar 
Proteksi sunscreen itu terhadap kulit kita. Hal itu penting diperhatikan untuk menunjukkan bagaimana perlindungan yang kamu terapkan dalam menangkal sinar UV. Jadi semakin banyak tanda + pada PA maka semakin tinggi tingkat perlindungan tabir surya tersebut terhadap radiasi sinar UVA. 
Perpaduan kedua kandungan dalam satu produk mampu melawan pengaruh buruk sinar matahari lebih efektif serta pencegah penuaan dini. 

Berdasarkan pemahaman tersebut, seminggu lalu aku mulai mencari sunscreen yang cocok dan sesuai kebutuhan outdoor ku maka jadilah hati ini memilih N'PURE Cica beat the sun.


N'PURE CICA Beat The Sun
Pemilihan sunscreen bagi aku yang cenderung berjerawat tentunya perlu pertimbangan tersendiri agar terhindar dari efek samping. Perhatikan kandungan, tekstur ,aroma hingga kemampuannya melindungi kulit. Jadilah aku rutin seminggu ini menggunakan N'PURE Cica beat the Sun setiap pagi, dan re-apply usai wudhu. Manfaatnya dikulit bikin nggak kering, wajah tidak belang / gosong. Wajahpun lebih lembab dari sebelumnya. 

Kalian pasti penasaran ,kok bisa? Bisa dong.
Karena kandungan utamanya adalah 100% Natural Cica Leaf Water yang berfungsi menenangkan dan melindungi kulit usai terkena sinar Matahari. Lalu terdapat ;
-Chrysanthemum Extract
-Chamomilla Extract
-Camelia Sinensis leaf Extract 
Dimana kaya akan antioksidan & anti-inflamasi yang sekaligus mendehidrasi kulit agar lebih lembab & halus.

Dengan SPF 50 PA++++ jadi kulit tentu lebih optimal terlindungi meski kita berada diluar ruangan selama 3-5 jam. 




REVIEW BEFORE & AFTER
Sekarang aku mau tunjukin gimana tekstur sunscreen ini, kondisi kulit aku sebelum maupun setelah penggunaan.


Dilihat dari foto diatas, paling kiri (Before) itu adalah kondisi wajahku usai bersihkan wajah, agak kusam dan kurang terdehidrasi ya..
Lalu gambar tengah adalah sunscreen yang hendak aku apply ke wajah yakni sebanyak 2 ruas jari.
Gambar paling kanan (After) itu hasil usai di apply. Bisa keliatan lebih flawless lembab tapi Natural kan .. ini yang aku suka jadi tidak terkesan berat diwajah. 

Tekstur lotionnya ringan agak encer, mudah menyerap kulit, nggak berbau (fragrance free), nggak bikin wajah jadi berminyak (non greasy & light) dan juga aman dipakai sehari-hari loh...

Poin plus yang makin aku sukai adalah aman buat Bumil, Busui maupun kamu yang berjerawat karena ;
- Non Alcohol Ingredients
- Parabean Free
- SLS Free
- Mineral Oil Free
- Silicone Free
- Eu alergen Free
- Dermatologically Tested
- sudah BPOM
- HALAL

Manfaat N'PURE Cica Beat The Sun adalah melindungi kulit wajah dari radiasi sinar UVA & UVB sekaligus melembabkan & melembutkan kulit wajah. 

Hasilnya dikulitku No White Cast, Lightweight serta Glow Finish jadi terlihat flawless natural sehat berseri 🥰

Cara Pakai :
- bersihkan wajah terlebih dahulu
- usapkan Cica Beat The Sun pada wajah dan leher 30 menit sebelum beraktivitas diluar ruangan.
- lakukan re-apply tiap 2 jam sekali / ketika kamu merasa butuh karena kegiatan diluar ruangan yang lama. 
Kalian perlu tau nih, meski SPF & PA+ udah tinggi tetap harus rajin re-apply karena tanpa sadar akibat keringat, gesekan diwajah, atau terkena air usai wudhu dapat mengurangi perlindungan diwajah juga.

Kelanjutannya usai pemakaian kurang lebih 2 jam diluar ruangan, wajahku tidak kemerahan akibat sunburn, tidak panas, tidak berminyak berlebih dan beneran No white cast ( yeey... 🤗) berkeringat? Pastilah kan abis olahraga dan itu pertanda kalau produk ini tidak menyumbat pori-pori jadi masih bisa bernafas. 


Demikian review yang aku rasakan selama pemakaian seminggu, dan aku bakalan re-order sih karena kandungan, manfaat dan hasilnya memuaskan 🥰 harganya pun cukup terjangkau. Ini sih wow banget bagiku secara produk lokal tapi kandungannya yang premium jadi penyelamat tuk wajahku setiap hari. 


Buat kalian yang tertarik memiliki atau ingin tahu lebih lanjut produk-produknya bisa kunjungi instagramnya N'PURE  atau tiktok @npureofficial dan www.npureofficial.id  


So enjoy your skincare treatment girls ❤



#NPURE #BeatTheSun #NaturalDailyProtection


Sumber artikel:
https://www.npureofficial.id
https://www.google.com/amp/s/hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/manfaat-pakai-sunscreen/%3famp=1
https://www.viva.co.id/arsip/821912-arti-pa-dalam-kemasan-tabir-surya

Komentar

  1. Aku suka nieh kalau ada skincare yang cocok untuk bumil dan busui begini. Kalau begini, udah paling aman deh dipakai di wajah.

    Makanya kalau skincare yang aman
    udah pasti aku cobain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah dirimu lebih banyak referensi nih. Boleh sharing2 ya 🤗

      Hapus
    2. Belum banyak kak. Cuma nypbain beberapa aja yang ringan di kulit. Aku typical kulit sensitif soalnya hihi.

      Hapus
  2. bagus ya hasilnya N'PURE Cica beat the Sun

    kayanya saya juga harus pakai

    Selama pandemi saya sering lupa pakai sunscreen karena ngerasa gak kemana-mana

    sampai suncreen lama saya udah kadaluarsa, parah ya? :D

    BalasHapus
  3. Aku juga pakai cica beat ini loh, bagus bgt di apply

    BalasHapus
  4. Huaa jadi tertohok nih. Boro2 reaplly 2 jam sekali. Aku Sekarang ga punya sunscreen di rumah. Apakah sebaiknya beli Npure sjaa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuu kak.. tnyt kulit kita butuh perlindungan loh. Dan sunscreen jd wajib . Cobain deh

      Hapus
  5. Viral banget npure satu ini emang deh dimana-mana di ig, TikTok bahkan di YouTube

    BalasHapus
  6. Oh tetep harus rajin re-apply yah. Tapi bagus ding kalau ternyata ngga menyumbat pori2 dan keringat tetep bisa keluar. Recommended banget deh.

    BalasHapus
  7. Wahaha glowing banget jadinya ya Mbak. Kudu beli N'pure nih biar ikutan glowing dan terlindung dari sinar UV

    BalasHapus
  8. Ngeri ya efek radiasi UV. Jadi sun screen penting banget buat melindungi kulit, supaya jauh-jauh dari efek negatif UV..

    BalasHapus
  9. Sekarang aku baru mengerti kenapa sinar UV itu bahaya khususnya untuk muka.. Dan aku baru menyadari betapa pentingnya suncare untuk pelindungnya.. Makasih infonya kak :D

    BalasHapus
  10. boleh juga nih kalau harganya terjangkau.. suka deh sama kemasannya dan warna hijaunya itu lho alami banget

    BalasHapus
  11. Salah satu sun screen yang pengen banget kujajal. Kebetulan pas sunscreenku lagi habis, belanja Npure CICA beat sun dulu aah.

    BalasHapus
  12. happy nya sekarang udah ada N'PURE CICA Beat The Sun

    yang harganya terjangkau dan kita emang harus selalu pakai sunscreen

    BalasHapus
  13. Sunscreen favorit aku sih ini. Gak ada whitecast dan gak bikin kulitku kusam

    BalasHapus
  14. Baca2 banyak banget soal Npure ini jadi makin penasaran. katanya emang bagus banget ya mbaa, asli jd penasaran hahah. aku sndiri jarang banget pake sunscreen, boleh banget yah dicoba

    BalasHapus
  15. Banyak yg bilang bagus ini. Tapi diliat dari ingridientsnya juga emang bagus. Jd pingin coba juga, agak susah nih cari sunscreen yg cocok. Semoga npure ini cocok ;) btw, aku jd tau penggunaan ss itu dua jari wkwk selama ini asal rata aja wkwk

    BalasHapus
  16. Wah bagus banget ya hasilnya jadi penasaran sama merek N'Pure iniini

    BalasHapus
  17. wah iya nih aku merasa perlu mulai menjadikan sunscreen masuk daftar belanja skincare bulananku hiks aku kadang merasa perlu pelindun lebih surabaya paans poll ya meksi skrag musim hujan tapi kalo dah panas ampun2..

    aku suka waran emeraldnya apalgi haislnya kliatan lho mbak caca

    BalasHapus
  18. wah wah.. bener juga. aku juga melupakan step ini mb, step pakai sunscreen. padahal aku suka di luar rumah sekitas jam 9 ke atas. kan lumayan nyengat juga tuh. kandungan N'pure bikin penasaran nih, mau nyobain ah.. makasih ya mb reviewnya..

    BalasHapus
  19. pengen cobain banget deh produknya banyak yang bilang ini bagus banget katanya, terus suka banget sama desain kemasannya unik gitu warnanya

    BalasHapus
  20. salah satu wishlist nih pengen juga nyobain yang NPURE ini :) kayanya ringan gitu ya buat seharian :) apalagi kalau cuma buat di rumah aja hihi

    BalasHapus
  21. ini juga oke banget sih hasil pemakaian juga bikin glowing dan sukanya gak ada whitecastnya

    BalasHapus
  22. Ini sih sunscreen andalan aku banget, sukanya itu ga ada whitecast-nya dan ingredients-nya aman buat aku

    BalasHapus
  23. NPure emang oke banget deh kalau ngeluarin produk. Bagus banget di kulit dan aman pastinya

    BalasHapus
  24. Baca ulasan ini langsung tertarik pengen juga pake sunscreen dari npure ini karena kandungannya yang aman buat busui, lihat hasilnya setelah di apply di wajah juga natural dan ringan ya Mbak.

    BalasHapus
  25. Ini produk udah wira-wiri di banyak akun base kecantikan Twitter yah. Habis baca ulasannya, jadi makin penasaran pengen coba NPure yang produk ini, secara sunscreen udah habis jugaaa

    BalasHapus
  26. Ohh perlu reapply 2 jam sekali ya mom.. Selama ini aku kalo udah pake sunblock ga diulang lagi hehe

    BalasHapus
  27. Aku juga pake nih sunscreen Npure.. punya 2 yang powder sm krim hehe.. enak bgt dipakenya dan komposisinya komplit

    BalasHapus
  28. Selama pandemi ini aku suka lupa pakai sunscreen, padahal penting banget walaupun di rumah aja. Penasaran mau coba sunscreennya N'Pure ini. Thanks rekomendasinya ya

    BalasHapus
  29. Bener tu ka, di rumah juga wajib bgt pake sunscreen apalagi kt yg byk di layar laptop dan hp

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer